Mendikbudristek Titip Gerakan Merdeka Belajar

02 Mei 2024

Bulungan, takanews.com – Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Bupati pada Kamis (2/5). Wabup menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Anwar Makarim yang menitipkan gerakan Merdeka Belajar di akhir pengabdiannya.

Dijelaskan, wajah baru pendidikan dan kebudayaan sedang dibangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar. Anak-anak Indonesia berani bermimpi karena merasa merdeka belajar di kelas, guru-guru berani mencoba hal-hal baru karena mendapat kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya serta para mahasiswa siap berkarya dan berkontribusi karena ruang belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Lalu karya-karya kreatif juga kembali semarak karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi.

Meski sempat menghadapi tantangan pendemi, namun hal tersebut menjadi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan melalui gerakan Merdeka Belajar. Mendikbudristek pun mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional dan mengajak semua bergotong royong menyemarakkan serta melanjutan gerakan Merdeka Belajar.