Banjir di Lumbis, Puluhan Rumah Warga Tenggelam

04 Januari 2022
Kondisi di Desa Mansalong, Lumbis.

NUNUKAN,  takanews.id – Puluhan rumah warga tenggelam hingga setengah badan rumah, akibat banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Lumbis, Nunukan, Kalimantam Utara (Kaltara), Selasa (04/01/2022).

Hujan yang mengguyur wilayah Lumbis sejak malam hingga seharian Selasa (04/01) menyebabkan air sungai meluap.

Salah satu desa yang terdampak parah adalah Desa Mansalong, yang juga merupakan ibukota kecamatan Lumbis.

Di desa ini, seperti dilaporkan Kepala Desa (Kades) Mansalong Eddy Pangiran dalam siaran langsungnya melalui akun media sosjal pribadinya, ketinggan air hingga menenggelamkan badan rumah.

“Sekarang pukul 17.00 Wita. Ini kondisi banjir di Desa Mansalong. Sebagian besar rumah warga terendam. Bahkan ada yang hanya tinggal terlihat atapnya. Ini kami berkeliling menggunakan perahu karet, menyusuri jalan-jalan di Mansalong,” kata Kades sambil terus memantau banjir yang terjadi.

Dirinya berharap, doa semua orang agar banjir cepat surut. Untuk sementara, tindakan yang dilakukan adalah mengevakuasi warga yang terjebak banjir dan diungsikan ke wilayah yang aman.

Hingga berita ini dilansir, belum ada tanda-tanda banjir sudah surut. Informasi lain yang diperoleh, berbagai bantuan sudah datang ke wilayah yang terdampak banjir. (*/lis)


Baca Juga